Twitter
YouTube
Facebook

Anjing Pembongkar Sampah.

Sejak ada tetangga baru di sebelah rumah kami, sampah di depan rumah kami selalu dibongkar dan ditumpahkan oleh anjingnya yang sangat besar.

Saya sudah sering mengusir anjing itu tetapi ia hanya menggonggong pada saya. Karena kesal, saya ke rumah tetangga baru itu dan mengatakan apa yang terjadi.

“Terima kasih sudah memberi tahu saya, akhir-akhir ini kami bingung kenapa nafasnya menjadi bau busuk dan kami tidak tahu darimana dia mendapatkan nafas yang begitu bau!”

Memberikan Rangkaian Bunga.

Pamanku sadar kalau dia punya kekurangan dalam hal mengingat tanggal- tanggal penting dalam rumahtangganya. Dia selalu lupa dengan tanggal lahir istrinya, bahkan tanggal ulang tahun pernikahan mereka.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia membuka perjanjian dengan sebuah toko bunga dengan memberikan tanggal ulang tahun istrinya dan tanggal pernikahan mereka. Jadi walaupun tanpa disuruh, toko bunga itu harus selalu mengirimkan bunga ke rumah pamanku tepat pada tanggal yang sudah ditentukan.

Hasilnya, istrinya sangat bahagia karena merasa bahwa suaminya sangat memperhatikan dan tidak pernah melupakan hari-hari penting itu.

Hal itu berjalan lancar, sampai pada suatu hari, tepat pada tanggal ulang tahun istrinya, dia pulang ke rumah, melihat rangkaian bunga yang sangat indah, dan bertanya, “Bunga yang indah, sayang. Petik di mana nih?”

Mengingat Kenangan Terindah.

Di ulang tahun pernikahan perak, seorang istri mengingatkan suaminya, “Sayang, ingat tidak, malam di mana kamu melamarku, aku begitu senang, kaget dan terharu, sehingga selama satu jam aku tidak dapat berbicara bahkan tidak dapat bersuara.”

Suaminya dengan santai menjawab, “Iya sayang, aku ingat, soalnya saat itu adalah satu jam terindah dalam hidupku.”

Mau Belajar PS2.

Fahkri mempunyai teman akrab di kelasnya . ia hampir setiap hari bermain di rumahnya itu dan suatu hari……

Fahkri : “bu , boleh kerumah Fakhri gak ?”
Ibu : “Kamu pasti mau main ya ? gak boleh kamu main terus tiap hari sama dia. kapan belajarnya? hah…”
Fakhri : “Siapa juga yang mau main orang mau belajar kok !”
Ibu : “Bener ?”
Fakhri : “Sumpah deh 10-RIUS.!!”
Ibu : “ya sudah kala begitu , jangan kesore-an yah…”
Fakhri : “iya ,bu…”

Setelah sekitar 2 – 3 jam Fakhri pulang kerumah…

Fakhri : “Assalamualaikum…..”
Ibu : “Wa’alaikumsalam…. Gimana uda belajarnya?”
Fakhri : “Udalah bu,kalau belum ngapain pulang ???”
Ibu : “ya udah mana hasil belajarmu ?”
Fakhri : “Gak ada..”
Ibu : “loh… kok gak ada ? emang kamu belajar apa ?”
Fakhri : “belajar maen PS2 bu.”
Ibu : “#@$!!*&^”

Mirip Dengan Erick Nugraha.

Seorang pria yang baru keluar dari kantornya akan pulang dengan taksi, dan kebetulan sekali ada taksi yang pas lewat dan berhenti di depannya. Wah, untung banget gue, pikir pria tersebut. Lalu ia masuk ke taksi itu.

“Waktu yang tepat,” kata supir taksi. “Anda mirip dengan Erick.”

“Siapa?”

“Erick Nugraha. Ia pria yang selalu melakukan segalanya dengan tepat,” sahut sopir. “Seperti Anda yang begitu butuh taksi langsung dapet. Itu selalu terjadi pada Erick.”

“Ah, walaupun begitu, pasti akan selalu ada ketidaksempurnaan dalam diri setiap orang,” kata si pria kepada sopir itu.

“Wahh kalau Erick tuh nggak!” jawab supir. “Dia seorang atlet yang hebat. Main tenis sebagaimana pemain profesional, main golf sebagai seorang pemain pro. Dia juga bisa menyanyi seperti penyanyi bariton di opera dan berdansa seperti layaknya bintang dansa di Broadway.”

“Erick tuh hebat sekali, yah?” kagum pria tersebut.

“Oh, iya.” lanjut si supir. “Memorinya juga kuat. Dia bisa ingat ulang tahun tiap orang. Tahu segalanya tentang anggur, bahkan sendok dan garpu apa yang cocok untuk tiap jenis makanan. Dia bisa memperbaiki apa aja. Tidak seperti saya, memperbaiki kompor di rumah aja malah bikin kompornya terbakar!”

“Hmm … kalau si Erick tuh sehebat itu, nggak heran kalau Anda ingat semua hal tentang dia.”

“Iya sih … Tapi terus terang saya belum pernah bertemu dengan Erick secara langsung!”

“Lalu bagaimana Anda bisa tahu banyak soal dia?” tanya si pria itu dengan heran.

Dengan wajah memelas sopir taksi itu berkata, “Saya menikah dengan jandanya Erick!”

Alcohol is fine.

Beberapa tahun lalu saya hampir saja di usir dari rumah, karena ayah saya menemukan tanda bukti pembelian dari sebuah supermarket, dan yang terketik di situ adalah beberapa merk minuman beralkohol tingkat rendah.

Sudah jelas itu membuat ayah saya berang, mengingat dirinya salah satu yang paling aktif di pengajian antar RT. Terlebih lagi beberapa minggu sebelumnya nenek saya sempat menemukan botol ber-stiker bali hai yang terlantar di halaman rumah.

Dan akhirnya ceramah ayah saya membuat saya berpikir. Jangan minum minuman beralkohol, alkohol itu untuk menyembuhkan luka.

Hmm..berarti kalau hati kita yang luka berarti kita boleh meminumnya, tapi kan kalau alkohol murni rasanya tidak enak, makanya di campur dengan berbagai rasa buah. So dad, alcohol is fine when you got a heartache…

Lagu-lagu yang Membuat Bangsa Indonesia Tidak Maju.

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

mari kita buktikan :

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”

Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi).
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..”
nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. ..gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya!

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”

Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! –

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..”

Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X”

Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yang tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju-maju!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya..bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”

Nah, yang begini ini yang parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang danJakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu..mengangguk-ngangguk sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li..”

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak-anak dengan presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!

“Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”

Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak-anak! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”

menurut psikolog: jadi sekian tahun anak-anak indonesia diajak tidur dengan lagu yang penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”

(Bintang kan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”

(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”

(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”

(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?

Bekerja Di Kamar Mayat.

TIGA lelaki setengah baya sedang asyik ngobrol tentang profesinya.

Orang 1 : “Hari ini kerjaku sangat menyenangkan, banyak sekali wanita-wanita cantik yang datang ke toko saya untuk berbelanja .”

Orang 2 : “Saya juga mengalami hal yang luar biasa, yang datang ke tempat kerja saya rata-rata selebritis kelas atas.”

Orang 1 : “Wah, hebat ya.”

Orang 3 : “Ah, apanya yang hebat? Tempat kerja saya malah banyak orang telanjang.”

Orang 1 : “Lho kenapa bisa begitu?”

Aturan Untuk Di Langgar.

Seorang petugas tatib di smk X, sedang mengintergasi siswa yang melanggar tatib sekolah.

Petugas : “Dik, baju kamu tidak dimasukkan, tidak memakai tanda lokasi! Tahu tidak itu melanggar aturan di sekolah ini ?”
siswa : “Tahu pak!”
petugas : “Lho kok kamu melanggarnya ?”
siswa : “Kan aturan dibuat untuk dilanggar pak!”
petugas : “Apa iya? coba renungkan!”

Neraka itu (kalo percaya) tempat berkumpulkan manusia-manusia yang melanggar aturan (Tuhan)!

Wawancara Sekretaris Cantik.

Seorang sekretaris yang masih muda dan sangat cantik sedang mengikuti interview terakhir yang menentukan gaji

Boss : “Jadi berapa yang anda minta mbak?”
Sekre: “Bagaimana jika Rp. 1.200.000,- saja pak?”
Boss : “Wah… baiklah.. dengan senang hati…”
Skre : “Maaf pak, kalau harus membuat “senang hati” paling tidak harus Rp.7.500.000,- sebulan”

CopyRight 2011 - CeritaLucu.org